Prospek Kerja Lulusan Digital Creative Media,Banyak Dicari!

Kamu tertarik dengan bidang teknologi kreatif? Yes, jurusan digital creative media jawabannya. Digital Creative Media adalah jurusan yang memperkenalkan penggunaan teknologi digital dalam pembuatan, pengeditan, dan distribusi konten kreatif. Konten kreatif yang dimaksud dapat memiliki tujuan sebagai penyampaian informasi, edukasi, artistik maupun hiburan. Disini kamu akan belajar dasar menggambar, fotografi, videografi, membuat karakter 3D, hingga animasi dengan berbagai aplikasi pendukung.

Di zaman yang serba teknologi ini, tentunya lulusan digital creative memiliki prospek yang menjanjikan. Lulusan dalam bidang ini memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai sektor, termasuk periklanan, produksi film, agensi kreatif, perusahaan teknologi, dan banyak lagi. Tak kalah penting, setiap lulusan harus menyiapkan portofolio berupa hasil karya baik gambar maupun video yang pernah dibuat sebagai nilai tambah untuk melamar kerja di dunia kreatif. Kesuksesan dalam bidang ini sering kali melibatkan kombinasi keterampilan teknis, kreativitas, dan pemahaman tentang tren digital terbaru.Berikut merupakan prospek kerja lulusan dari digital creative media:

1. Desainer Grafis 

Setiap perusahaan membutuhkan desainer grafis untuk keperluan promosi marketing dan branding. Maka dari itu, lulusan digital creative media sangat dicari untuk menempati posisi desainer grafis yang dapat menciptakan elemen-elemen visual menarik untuk berbagai keperluan desain komunikasi visual.

2. Animator

Mereka dapat berkarier sebagai animator, membuat animasi baik untuk keperluan hiburan, pendidikan, maupun promosi. Animasi digunakan secara luas di industri film, permainan video, dan iklan.

3.Videografer dan Editor Video

Lulusan jugabdapat bekerja sebagai pembuat video atau editor video, terlibat dalam produksi konten video untuk berbagai platform seperti YouTube, atau platform streaming lainnya.

4. Spesialis Media Sosial

Media sosial memerlukan pembuatan konten menarik yang tentunya lulusan digital creative media cocok untuk posisi ini. Dimana kampanye digital, promosi digital lainnya membutuhkan visual yang mampu meningkatkan ketertarikan dan interaksi audiens di berbagai platform media sosial.

5. Web Developer dan Desainer

Biasanya lulusan Digital Creative Media bekerja sebagai User Interface atau UI dan User Experience atau UX desainer. Pengetahuan tentang desain dan kreativitas digital dapat meningkatkan nilai tambah dalam proyek pengembangan web.

6. Content Creator

Lulusan dapat menjadi content creator, menciptakan konten kreatif seperti blog, podcast, atau video. Keahlian mereka dalam media digital dapat membantu mereka membangun audiens yang besar.

7. Game desainer

Bagi yang tertarik dengan industri game, lulusan dapat bekerja sebagai desainer permainan, animator, atau pengembang konten untuk permainan video.

8. Konsultan Pemasaran Digital

Dengan pemahaman mereka tentang media digital, lulusan dapat bekerja sebagai konsultan pemasaran digital, membantu perusahaan memanfaatkan strategi pemasaran online untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan.

9. Instruktur atau Pelatih Kreatif

Menjadi instruktur atau pelatih dalam bidang digital creative media, mengajarkan keterampilan desain grafis, animasi, atau produksi konten digital kepada orang lain.

10. Pengembang Aplikasi Mobile

Lulusan juga dapat terlibat dalam pengembangan aplikasi mobile, terutama jika mereka memiliki keterampilan pengkodean atau pengembangan perangkat lunak.

Setelah melihat prospek karier dari Digital Creative Media, apa kamu tertarik untuk mengambil jurusan ini? Yuk mulai karier kamu di dunia kreatif dengan berkuliah di Asia e University Indonesia! Program Digital Creative Media di Asia e University Indonesia menawarkan jenjang S1 dengan gelar internasional. Kamu juga bisa memilih mode kuliah full online atau blended learning (3 tahun di Indonesia dan 1 tahun di Malaysia) sesuai dengan fleksibilitas kamu, lho.  Yuk daftarkan dirimu sekarang dan dapatkan karier yang kamu impikan bersama Asia e University Indonesia!

Alamat

1. Felfest UI,  Daksa Room, Jl. Prof. Dr. Miriam Budiardjo, Kampus UI, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Indonesia

2.  Gedung INBIS, Jalan Veteran No.16
Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia

Jam Kerja

Senin- Jumat ( 08.00-17.00 WIB )

KOntak

Phone: +62 811-1632-299
Email: cbn.idn@aeu.edu.my

Yayasan CITRA BUNGA NUSANTARA