Kelas Internasional Universitas Brawijaya dan Asia e University (Double Degree)

Asia e University (AeU) kembali menjalin kerja sama dengan salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, inovasi, mutu dan relevansi di bidang penelitian, pengajaran serta pengembangan pendidikan. Kerja sama ini disahkan dengan di tandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa, 25 Februari 2020 lalu yang dilakukan di Universitas Brawijaya.


Dalam sambutan MoU yang digelar di Ruang Rapat Rektor UB dua tahun lalu, Prof. Sasmito Djati mengungkapkan “Universitas Brawijaya membuka peluang besar bagi perguruan tinggi internasional untuk melakukan kolaborasi pendidikan, baik itu join research maupun pertukaran mahasiswa dan dosen. Hal ini menjadi tujuan utama untuk mengusung langkah internasionalisasi dan akreditasi internasional.” ucap Prof. Sasmito.


Setelah kerja sama berlangsung selama dua tahun, Asia e University dan Universitas Brawijaya kembali melakukan pertemuan. Pada kesempatan ini, giliran tim Universitas Brawijaya yang berkunjung ke kampus Asia e University di Subang Jaya, Selangor, Malaysia untuk melakukan Memorandum of Agreement (MoA) yang dihadiri oleh Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D selaku Dekan Fakultas Vokasi UB, Ir. I Dewa Made Widia, MT. selaku Ketua Departemen Industri Kreatif dan Digital, Tri Mega Asri, S.Sos. M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Diploma Tiga Administrasi Bisnis serta beberapa staf UB lainnya. Dan perwakilan AeU dihadiri oleh Prof. Dr. Titik Khawa Abdul Rahman dan Mr. Mazri Mohamad selaku Dosen Senior.

MOA AeU dan UB
Prof. Dr. Titik Khawa dan Mokhamad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D

Pada pertemuan MoA di Malaysia, tim Asia e University dan Universitas Brawijaya membahas mengenai penyelarasan kurikulum program studi yang ada, dengan program studi kampus luar negeri agar nantinya memiliki mata kuliah yang sama dan diakui secara global. Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.A.B., Ph.D. mengatakan “Kalau pengembangan untuk membuka program studi baru yaitu, Bisnis Internasional memang sudah ada dalam perencanaan program vokasi. Cuma, tadi muncul wacana bagaimana kalau kita dari awal disetarakan artinya sudah ada mapping kurikulum sehingga antara kurikulum yang ada di fakultas vokasi dan yang ada di AeU ini mirip sehingga nantinya ketika mahasiswa ingin melanjutkan Bachelor di AeU tidak mengalami kesulitan, mungkin syaratnya 80% harus mirip, baru sisanya mata kuliah yang bernuansa lokal.”

Asia e University dan Universitas Brawijaya sendiri telah menyediakan beberapa Program Studi yang dapat dipilih diantaranya yaitu, D3 Ahli Madya Teknologi Informasi S1 Bachelor of Information and Technology (Honours) (B.ICT), D3 Ahli Madya Administrasi Bisnis S1 Bachelor of Business Administration (Honours) (B.BA) dan D3 Banking S1 Bachelor of Business Administration (Honours) (B.BA). Tentunya mahasiswa akan memperoleh kompetensi keahlian, keterampilan dan akademik yang berstandar internasional dan mampu menjadikan SDM yang unggul dan dapat bersaing ditingkat global. Informasi selengkapnya untuk kelas-kelas di atas dapat dilihat pada laman www.aeucbn.id

Prof. Dr. Titik Khawa mengatakan bahwa ia berharap “Semoga dengan kerja sama yang dilakukan saat ini, kita dapat membuat program-program pendidikan yang dapat meningkatkan standar akreditasi di masa yang akan datang.” pungkas Prof. Dr. Titik Khawa.

Alamat

1. Felfest UI,  Daksa Room, Jl. Prof. Dr. Miriam Budiardjo, Kampus UI, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Indonesia

2.  Gedung INBIS, Jalan Veteran No.16
Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia

Jam Kerja

Senin- Jumat ( 08.00-17.00 WIB )

KOntak

Phone: +62 811-1632-299
Email: cbn.idn@aeu.edu.my

Yayasan CITRA BUNGA NUSANTARA